Panen Ikan Nila Di Tayu Pati

Read Time1 Minute, 0 Seconds

Wartapati.com Hari ini Kamis (18/4/2018) suasana langit terlihat cerah. Nampak sejak pagi Hamit, warga desa margomulyo kecamatan Tayu Kabupaten Pati sudah berangkat ke tambak untuk menyiapkan proses panen ikan nila miliknya yang di budidaya bertahun-tahun. Proses budidaya pemeliharaan ikan nila yang dipelihara di atas tambak seluas lahan 1,5 hektare lebih itu, digunakan untuk memelihara ikan nila sekitar 35 ribu ekor dan udang windu sekitar 10 ribu ekor.

Proses panen ikan nila yang dilakukan sejak pagi pukul 05.00 WIB usai sholat subuh, itu dengan cara menguras air tambak sejak malam kemarin.

Alhasil, ikan nila yang dipanen mampu menghasilkan hampir 14 kuintal, meskipun sebelumnya banyak ikan yang mati karena cuaca yang tidak mendukung dan terkena virus.

“Biasanya kalau cuaca mendukung hasil kita lebih banyak, tapi karena tidak mendukung, maka hasilnya kurang, ditambah lagi virus yang menjangkit ikan nila, sehingga ada ratusan ikan yang sudah mati,”Kata Hamit.

Ditambahkan, Sekitar 40 ribu ekor ikan nila yang dipelihara, Hamit harus menyiapkan sekitar 30 karung makanan ikan yang harus diberikannya secara rutin tiap hari, agar ikan yang dipelihara bisa cepat besar.”Kita tidak bisa mengandalkan makanan dari alam seperti ganggang, dan lain-lain, harus makanan dari pabrik yang dibeli dengan harga Rp 250 ribu/karung,”Ungkapnya. (whk)
[embedyt]https://youtu.be/mH5vS7DY3iE[/embedyt]

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close