Polda Jateng Dorong Forkopimda Dukung Polres Pati jadi Wilayah Bebas Korupsi

Read Time1 Minute, 32 Seconds

Wartapati.com Pati – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) patii mendapat dorongan dari Polda Jateng untuk selalu mendukung Polres Pati menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Upaya itu masuk dalam satu program pencanangan pembangunan zona integritas bebas korupsi.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono dalam giat pencanangan membangun zona integritas bebas korupsi menyebut melalui peran Forkopimda, Polres Pati ditargetkan mendapat predikat WBK.

“Predikat WBK bukan saja Instansi kepolisian yang mendapatkan akan tetapi instansi lain juga mendapat kan, khusus untuk Kepolisian daerah Jawa tengah ada 16 Polres yang persyaratannya sudah lengkap untuk diajukan sebagai predikat WBK, harapan beliau Bapak Kapolda 16 Polres tersebut semuanya bisa lolos” papar Drs. Budi Yuwono, Jumat (29/3/2019).

Lanjut Irwasda Polda Jateng, mendapatkan predikat WBK bukan hal mudah. Terutama berkait dengan program reformasi birokrasi pemerintah. Tentunya harus bersih dari korupsi dan pungli, tentunya ada penilaian dari Tim Internal Polri dan Tim penilaian Nasional contoh dari Menpan ataupun dari instansi atau kementerian lainnya.

“Untuk mewujudkan predikat WBK kita harus benar-benar berbenah, jangan sampai ada pelanggaran ataupun keluhan dari masyarakat tentang pelayanan kita, apabila ada sedikit pelanggaran dan Tim kebetulan menerima laporan tersebut maka akan mengurangi penilaian,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto optimis bisa meraih predikat WBK dalam tahun ini. Sikap tersebut didasari dengan pelayanan optimal dari anggotanya.

“Kami yakin dan Optimis Polres Pati bisa mendapatkan status WBK dari segala aspek, dan kami akan terus meningkatkan kualitas layanan publik dengan cara meningkatkan kemampuan dalam bidang pembinaan etika dan moral secara intens terhadap personil Polri,” tegas AKBP Jon Wesly Arianto.

Upaya lain dalam mencapai predikat WBK, kata Kapolres Pati dengan meningkatkan inovasi pelayanan publik melalui modernisasi layanan dengan memanfaatkan teknologi Informasi yang tersedia. Sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan dari Polri secara cepat, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.dn

Lihat vidio unik dari Komunitas miniatur bus mini ini
[embedyt]https://www.youtube.com/watch?v=0au3gnJO_Ps [/embedyt]

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close