Gotong Royong Lintas Komunitas, Permudah Selesaikan Kesulitan Pihak yang Membutuhkan

Read Time1 Minute, 14 Seconds

Wartapati.com Pati – Unsur gotong royong tidak hanya diterapkan pada anggota Komunitas Meong (Menungso Ojo Ngresulo-manusia Jangan mengeluh). Namun, gotong royong itu kerap ditunjukkan pada saat bakti sosial bersama lintas komunitas di Kabupaten Pati.

Kerap kali sikap gotong royong ditunjukkan Komunitas Meong Peduli Sesama Pati saat menggalang dana bersama komunitas lain, bahkan ormas.

Setiap membantu pihak yang memerlukan, Komunitas Meong menggalang dana dengan komunitas lain yang bergerak di bidang seni dan komunitas mancing mania. Saat pelaksanaan menyerahkan bantuan dibantu oleh ormas Banser, seperti saat pembangunan rumah milik satu korban yang roboh akibat angin kencang di kawasan Wedarijaksa.

Sesepuh Komunitas Meong Peduli Sesama Pati Suharyanto mengatakan, komunitas yang berdiri sejak 11 November 2016 itu bergerak di bidang sosial. Terutama bagi warga Pati yang membutuhkan pertolongan dan tidak memiliki biaya.

“Asalnya kita jalan-jalan, hanyauma beberapa orang. Kebetulan menemui orang yang butuh bantuan. Kemudian dia kesulitan mencari biaya itu. Kita mengadakan rapat atau njagong di warung nasi kucing, akhirnya ita sepaham buat komunitas,” katanya.

Selama 2018, Komunitas Meong Peduli Sesama Pati sudah mengadakan bakti sosial sebanyak 17 kali. Mayoritas uluran bantuan menyasar bagi warga yang belum tersentuh pemerintah dalam hal pembiayaan kesehatan dan kerusakan akibat bencana alam.

“Kalau ada laporan, kita terjun dilapangan cari informasi. Kalau anggota kan banyak misal ada warga yang butuh bantuan kita survey. Kalau dari keluarga korban mengizinkan ya kami bantu,” kata sesepuh Komunitas Meong.

Beranggotakan lebih dari 70 orang, Komunitas Meong Peduli Sesama Pati akan terus merangkul komunitas-komunitas lainnya dalam hal gotong royong bagian warga Pati yang kesusahan.Nug

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close