Home Info Pati Komunitas 200 Bungkus Takjil Dibagikan Komunitas ini, Simak Mana Saja Lokasinya

200 Bungkus Takjil Dibagikan Komunitas ini, Simak Mana Saja Lokasinya

Takjil
Nug/wartapati Komunitas Ayo Berbagi Pati saat membagikan Takjil

Wartapati.com Kayen – Ayo Berbagi Pati (ABP) membagi takjil setiap akhir pekan di bulan Ramadhan 1439 H/2018 M. Kali ini komunitas sosial itu membagikan 200 bungkus takjil di depan Balai Desa Kayen kepada warga sekitar yang melintas, Sabtu (26/5/2018).

Bagi takjil rutin itu sengaja untuk menampung sumbangan dari donatur yang tergabung dalam ABP.  Ratusan bungkus takjil itu berasal dari 10 donatur.

Baca juga: Sudut Ruangan Ini Jadi Surga Ilmu Anak Desa Pangkalan, Margoyoso

Untuk mengantarkan takjil ke lokasi yang ditentukan, anggota Ayo Berbagi Pati menggunakan mobil komunitas menuju Balai Desa Kayen. Bagi takjil semakin seru ketika anggota ABP yang berasal dari Pati bagian selatan ikut bergabung.

Ketua umum Ayo Berbagi Pati, Bagus Pujiono mengaku acara rutinan ini sudah dilakukan dua kali. Di mana minggu pertama Ramadhan berlokasi di Kecamatan Pati Kota. Untuk minggu ketiga dan keempat berada di Kecamatan Juwana dan Trangkil.

“Pemilihan tempat itu dari yang belum pernah kami kunjungi di tahun-tahun sebelumnya. Dan yang kedua saya memilih tempat strategis agar sekiranya tidak ada penjual takjil di sekitar lokasi pembagian,” kata Ketua ABP.

Baca juga: Ini Alasan Pemdes Pangkalan, Margoyoso Imbau Warga Untuk Tak Takbir Keliling

Dengan membagikan takjil ini, lanjutnya, diharapkan semakin banyak warga yang mengenal komunitas ABP, dimana komunitas itu benar-benar bergerak di bidang sosial. Sehingga dengan banyaknya masyarakat yang mengenal, maka semakin mudah komunitas untuk mengulurkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

“Diketahuinya keberadaan komunitas ini semoga makin banyak yang terbantu seperti warga yang membutuhkan di pelosok-pelosok desa,” pungkasnya. [NUG]

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.