Home Berita Nasional 173 Penjual Miras di Pati Kena Tindak, 2 Diantaranya Jalani Masa Kurungan...

173 Penjual Miras di Pati Kena Tindak, 2 Diantaranya Jalani Masa Kurungan Penjara

berita pati hari ini

Wartapati.com Pati – Dalam kurun waktu satu bulan, kepolisian Resor Pati berhasil mengamankan lebih dari 5.123 jenis miras berbagai jenis, baik bermerk ataupun oplosan. Selama operasi itu, petugas mencatat ada 173 penjual miras dan dua diantaranya menjalani hukuman kurungan penjara selama dua bulan.


Demikian papar Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat apel pemusnahan miras di depan kantor bupati, Jumat pagi (21/12/2018).

“Lebih dari 5.123 botol dari berbagai jenis miras dan 4 jerigen arak serta 140 bungkus plastik oplosan. 173 penjual miras yang ada di Kabupaten Pati yang telah kami tindak dan yang masuk kurungan dua bulan atas nama Slamet Riyanto dan Sumo Siman penjual kopi pleng,” terangnya.

Pemusnahan barang bukti ini sekaligus antisipasi menekan angka kriminal jelang Peringatan Natal dan tahun Baru.

“Jika miras ini tidak kita sita dan digunakan saat Natal dan tahun baru ini menjadi satu faktor atas timbulnya kejahatan terutama kasus penganiayaan, pengeroyokan dan lainnya disebabkan miras,” imbuh Kapolres Pati.

Kesempatan itu dimanfaatkan AKPB Jon Wesly Arianto untuk mengajak warga untuk melapor kepada jajaran kepolisian apabila menemukan penjual miras baik itu bermerk maupun oplosan.

“Karena itu semua warga untuk kerjasama membantu menginformasikan kepada kami apabila ada penjual miras di pati tentunya informasi ini kami tindaklanjuti.nug

LIHAT Proses Pemusnahan Minuman Keras Di Alun Alun Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.