15 Januari SMK TBI Gelar Expo seputar perusahaan kesehatan Untuk Umum

335
0
Read Time1 Minute, 22 Second

Wartapati.com Pati – “ADV” SMK Terpadu Bhakti Indonesia (TBI) Pati bakal menggelar pameran seputar dunia pendidikan dan kesehatan pada 15 Januari 2020. Dalam pameran itu, pengunjung bisa melakukan cek kesehatan gratis di SMK TBI Pati yang beralamat jalan Pati-Juwana km 3.

Kepala sekolah Suntoro mengatakan pameran Teaching Factory dan SMK pencetak wirausaha tersebut merupakan pameran seputar perusahaan kesehatan dan sinkronisasi penerapan kurikulum pendidikan di SMK TBI.

Simak Vidio SMK TBI Pati

“Nah ini program kita tentang singkronisasi kurikulum pendidikan dimana yang kita laksanakan sesuai dengan kebutuhan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, balai kesehatan dan apotek,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Kurikulum yang sudah berjalan untuk siswa siswi SMK TBI Pati didapat dari tenaga pengajar yang magang ke fasilitas kesehatan sekitar Kabupaten Pati. Pengalaman selama magang tersebut kemudian dibukukan dan diterapkan selama mendidik siswanya agar siap lebih dini menghadapi dunia kerja.

“Sehingga nantinya ada buku paket umum dari penerbit dan buku dari program guru Teaching Factory,” katanya.

Pameran seputar kesehatan rencananya dimeriahkan dengan lomba cuci tangan dari peserta kalangan siswa siswi SMP dan Mts.

“Kita akan gelar expo  yang kita panggil dunia usaha,  fasilitas kesehatan, stake holder, masyarakat, siswa dan wali murid. Kita ada lomba mural dan tarian cuci tangan dengan ini kami ingin sosialisasi bahwa cuci tangan yang benar sesuai dengan WHO, peserta dari SMP MTs yang ada di Pati,” imbuh Suntoro.

“Juga ada baksos berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol dan visual mata dan itu gratis. Kami ada bazar, menjual murah dibawah umum, ada produk kreatifitas siswa seperti sabun transparans, jahe instan, produk UMKM dari siswa,” imbuhnya

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery


2 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here